sewa mobil perusahaan

Berkendara Aman dan Nyaman? Ini Rahasianya!

Rental Mobil Perusahaan

Rental mobil Perusahaan – Teknik berkendara merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan saat mengendarai mobil pribadi ataupun mobil operasional kantor.Teknik defensive driving yang bisa diterapkan di jalan raya meliputi beberapa aspek penting untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Selain Teknik bekendara, kondisi mobil yang prima juga menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan. Sewa mobil Perusahaan di Agungrent dapat menjadi Solusi terbaik karena dengan car rental di Agungrent, Anda akan mendapatkan penawaran menarik dan tentunya kondiri mobil yang prima dan terawat. Berikut ini beberapa Teknik defensive driving yang dapat diterapkan :

1. Pemantauan Keselamatan
  • Waspada Terhadap Lingkungan: Selalu memantau kondisi jalan, pengendara di sekitar, dan perubahan lalu lintas.
  • Jaga Jarak Aman: Menjaga jarak aman dari kendaraan di depan untuk memberi waktu dan ruang untuk merespons perubahan dalam lalu lintas.
  • Menggunakan Cermin: Selalu periksa kaca spion samping dan belakang untuk memantau pergerakan kendaraan di sekitar.
2. Menggunakan Lampu Sein

Menggunakan lampu sinyal untuk memberi tahu pengemudi lain tentang niat untuk berbelok atau mengubah jalur, menghindari kebingungan di jalan. Sehingga perjalanan menjadi lebih tertib dan mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

3. Menghindari Pengemudi Agresif

Pada saat berkendara, jangan mudah terprovokasi oleh perilaku agresif yang datang dari  pengemudi lain Biarkan pengemudi yang marah melanjutkan perjalanannya tanpa berdebat.  Tetap fokus dan berkendara denga naman sesuai dengan peraturan berkendara.

4. Mengelola Emosi

Mengemudi defensif juga mengajarkan pengemudi untuk mengendalikan emosi dan tidak mudah tersinggung dengan tindakan pengemudi lain. Menghindari reaksi emosional dapat mengurangi risiko kecelakaan. Begitu pula jika Anda merasa marah atau cemas, istirahat sejenak untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

5. Pahami Dinamika Kendaraan

Memahami bagaimana dampak-dampak yang timbul saat melakukan akselerasi, menikung, atau mengerem kendaraan. Contohnya, jangan menginjak pedal gas secara tiba-tiba karena ban bisa selip, dan laju kendaraan tak terkontrol.

6. Konsentrasi Terus-Menerus

Selalu fokus, memikirkan solusi untuk segala situasi dan situasi di jalan. Pahami batasan pribadi pada mobil. Sehingga gerakan refleks yang dihasilkan dapat lebih matang untuk dapat menghadapi situasi apapun.

7. Mengutamakan Sikap Saling Mengalah

Mengutamakan sikap saling mengalah, seperti memberi jalan ke pengemudi lain, hindari bersikap agresif yang dapat merugikan diri sendiri maupun pengendara lain. Dengan menerapkan teknik-teknik ini, pengemudi dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara, serta mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi cerdas memainkan peran penting dalam mendukung defensive driving dengan menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu pengemudi, sehingga mengemudi lebih aman dan efisien. Berikut adalah beberapa contoh peran teknologi cerdas dalam mendukung defensive driving:

  1. Advanced Driver Assistance System (ADAS): Teknologi ADAS dapat membantu pengemudi dengan fitur seperti pengenalan jalur, pengenalan kendaraan di sekitar, dan peringatan perubahan jalur. Contohnya, pada Wuling Almaz RS, ADAS membantu pengemudi dengan teknologi cerdas seperti WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) dan ESS (Emergency Stop Signal).
  2. Pengenalan Kendaraan di Sekitar: Fitur ini membantu pengemudi memahami situasi sekitar dengan lebih baik, seperti pengenalan kendaraan di belakang dan di samping, yang dapat membantu pengemudi mengantisipasi potensi bahaya.
  3. Peringatan Perubahan Jalur: Teknologi cerdas dapat memberikan peringatan kepada pengemudi tentang perubahan jalur atau kondisi lalu lintas, membantu pengemudi untuk mengambil tindakan yang tepat.
  4. Penghematan Bahan Bakar: Teknologi eco driving dapat membantu pengemudi menghemat bahan bakar dengan cara mengoptimalkan kecepatan, menghindari pengereman mendadak, dan memindahkan posisi tuas transmisi secepat mungkin.

Dengan demikian, teknologi cerdas tidak hanya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara, tetapi juga membantu penghematan bahan bakar dan mengurangi polusi lingkungan.

Dapatkan Sewa mobil operasional kantor yang aman dan nyaman hanya di Agungrent. Cari car rental dengan harga terjangkau? Di Agungrent saja! Klik link berikut untukn informasi dan konsultasi https://mobility.agungrent.co.id/

 

 




Youtube

Instagram

Tiktok

Facebook

Agungrent - Solusi Tepat Mobilitas Korporasi Anda

Agungrent adalah perusahaan penyedia jasa transportasi. Layanan Agungrent mencakup penyewaan kendaraan, logistics & trucking, dan pengelolaan jasa pengemudi.

Agungrent sudah beroperasi lebih dari 25 tahun. Saat ini Agungrent mengelola kendaraan di salah satu perusahaan Fortune 500 & didukung oleh pusat layanan pelanggan yang cepat tanggap.

Hubungi Kami

Info

Sewa Kendaraan Koporasi

Varian Mobil

Booking

Pembayaran

mobil operasional kantor
mobil operasional kantor

©2022 PT AGUNG SOLUSI TRANS